Rabu, April 24, 2024

WBP Rutan Pangkajene Ikuti Perekaman e-KTP Guna Mendapatkan Hak di Pemilihan Umum 2024

PAREPARE, CTN.com –Dinas Kependudukan dan Catatan Sıpıl (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep menyambangi Rutan Kelas IIB Pangkajene dalam rangka melakukan perekaman e-KTP bagi para warga binaan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pelayanan Rutan Kelas IIB Pangkajene, Selasa (28/11/2023).

Hal ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene di Kantor Disdukcapil kemarin sebagaimana diketahui bahwasanya kepemilikan e-KTP merupakan syarat wajib untuk dapat memperoleh hak suara pada pemilihan umum 2024.

Oleh karena itu, koordinasi dan sinergi ini tentunya bertujuan untuk menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang, yaitu agar para warga binaan yang juga merupakan warga negara Indonesia dapat memperoleh haknya, yaitu hak untuk memberikan suara.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Pangkep hadir memantau secara langsung para jajaran dalam melakukan pendataan identitas serta perekaman e- ΚΤΡ.

Ia mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja sama dalam pelaksanaan perekaman KTP elektronik terhadap para warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIB Pangkajene.

Merespon hal tersebut, Kepala Rutan Pangkajene, Hakim Sanjaya menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasihnya kepada Kepala Disdukcapil beserta jajaran.

“Harapan kita agar kerjasama dan koordinasi antara keduanya dapat terus berjalan dengan baik,” Hakim menandaskan. (*)

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN