Rabu, April 24, 2024

Setelah Sulsel, Relawan Pas-Gibran Sambangi 8 Provinsi di Kawasan Indonesia Timur 

MAKASSAR, CTN.com  –Demi memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Relawan PAS-Gibran terus memasifkan gerakan.

Setelah di Sulsel, kini relawan tersebut hadir di tujuh provinsi lainnya di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur.

Ketujuh provinsi yang mengikuti jejak Sulsel yang sudah membentuk Relawan PAS-Gibran adalah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Papua Barat Daya. Sehingga total sudah delapan provinsi di Indonesia Tengah dan Timur terbentuk Relawan PAS-Gibran.

Bahkan, di delapan provinsi tersebut sudah memiliki kantor sekretariat masing-masing, khusus Sulsel mengambil tempat di sebuah ruko Jalan Borong Raya.

Ruko tersebut merupakan sumbangan pengurus Relawan PAS-Gibran Sulsel. Begitupun daerah lainnya, sekretariat merupakan sumbangan masing-masing pengurus.

Ketua Relawan PAS-Gibran Kawasan Indonesia Tengah dan Timur, Megawati A Paturusi menjelaskan, animo masyarakat dari berbagai latar belakang untuk bergabung dalam relawan ini cukup tinggi.

Tujuannya untuk membantu tugas partai pengusung dalam memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran.

“Mereka bergabung karena dorongan hati nurani. Tidak ada paksaan, semua berbondong-bondong membentuk kepengurusan relawan di semua daerah. Sebenarnya sudah ada 12 daerah di Indonesia Tengah dan Timur, tetapi kepengurusan yang sudah lengkap baru di delapan provinsi,” jelas Tati sapaan akrabnya

Sementara Ketua Relawan PAS-Gibran Bali, Cepy Legian mengaku sangat bersemangat dalam memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang. Walau dia sadari, Bali adalah kandang dari PDIP yang notabene mengusung pasangan Ganjar-Mahfud.

“Tidak ada kekhawatiran kami. Malah kami sangat optimis dapat menumbangkan Banteng (PDIP) di kandangnya. Relawan PAS-Gibran di Bali hadir untuk mengantarkan Prabowo dan Gibran meraih kemenangan,” tegas Cepy optimis.

Untuk Sulsel sendiri, kini sudah terbentuk di 24 kabupaten/kota. Sekretaris Relawan PAS-Gibran Sulsel, Ramah Praeska menyebutkan, para pengurus di 24 daerah tersebut sudah menyetorkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)- nya masing-masing, sebagai bukti keseriusan bergabung dalam relawan pemenangan Prabowo-Gibran. “Semuanya memiliki kebulatan tekad yang sama memenangkan pasangan nomor urut 2 ini di Pilpres tahun depan,” tegas Ramah. (*)

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN