Rabu, April 24, 2024

Peringati HBP ke-60 Tahun, Lapas Parepare Bagi Takjil ke Ponpes Al-Mustaqim

PAREPARE, CTN.com — Petugas dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare melaksanakan giat Bhakti Sosial dengan memberikan paket bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mustaqim Kota Parepare dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap lingkungan masyarakat sekitar.

Kegiatan dirangkaikan dengan pembagian takjil gratis kepada seluruh pegawai dan masyarakat sekitar di bulan Ramadhan 1445 H Tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial dipimpin langsung oleh Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60 Lapas IIA Parepare menyalurkan paket bantuan kepada Pondok Pesantren Al Mustaqim Kota Parepare yang diterima langsung oleh Ustadz Abdullah Hamzah.

Pelaksanaan Ibadah Perayaan Paska, WBP Lapas Parepare Beragama Kristen Antusias Ikuti 

Pemberian bantuan paket sembako yang dibagikan antara lain bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga seperti beras, minyak goreng, telur dan Indomie serta sedikit bantuan dana. Menurutnya kegiatan berbagi yang dilaksakan hari ini sebagai wujud kepedulian sehingga dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial serta tujuan positif lainnya.

Foto: Petugas dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Parepare melaksanakan giat Bhakti Sosial dengan memberikan paket bantuan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mustaqim

Selanjutnya Kalapas Parepare didampingi anggota Dharma Wanita Persatuan menyerahkan paket bantuan. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan pembagian  Ta’jil menjelang berbuka puasa kepada seluruh pegawai dan masyarakat sekitar.

Sebanyak 17 Orang WBP Lapas Parepare Sukses Ikuti Pendidikan Ujian Semester Genap

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan dimaksud yaitu Surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI Nomor : PAS.1-UM.01.01-199 Tanggal 04 Maret 2024 Terkait : Penyampaian Buku Panduan Rangkaian Kegiatan Peringatan  Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024. Dan Surat Kepala Biro SDM Nomor : SEK.2.UM.06.01-230 Tanggal 14 Maret 2024 Perihal : Pemberian Ta’jil Ramadhan 1445 H / 2024 M dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Dalam sambutannya Kalapas Parepare menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kegiatan untuk membentuk rasa kebersamaan dan solidaritas serta kepedulian dilingkungan masyarakat pada saat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Dengan harapan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh santri Pondok Pesantren Al Mustaqim dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbagi dalam kebaikan apalagi momentum di bulan Suci Ramadhan ini” ujar Totok Budiyanto

Hasil Giat RAT Tahun Buku 2023 Lapas Parepare Status Sehat, Begini Reaksi Kalapas

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mustaqim Kota Parepare Ustadz Abdullah Hamzah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan Bhakti Sosial dan pemberian takjil ini.

Beliau sangat bersyukur atas kebaikan yang telah dilakukan oleh Kepala Lapas IIA Parepare beserta jajaran serta Dharma Wanita Persatuan Lapas IIA Parepare. Semoga Allah SWT membalas kebaikan yang telah diberikan kepada para santri di Pondok Pesantren Al Mustaqim.

Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan didahului dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Simung, S.Ag, MM.

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN