Rabu, Juli 24, 2024
BerandaInformasiPerayaan Idul Adha 1445H, Lapas Narkotika Sungguminasa lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

Perayaan Idul Adha 1445H, Lapas Narkotika Sungguminasa lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

sᴜɴɢɢᴜᴍɪɴᴀsᴀ | ᴄᴛɴ.ᴄᴏᴍ – Setelah melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah, Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa bersama Warga Binaan Pemasyarakatan melaksanakan penyembelihan hewan qurban.

Lapas Narkotika Sungguminasa menerima 4 ekor hewan qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari mitra lapas, yang rencananya akan disembelih dalam dua hari ini bertempat di beranggang Lapas, Senin (17/06).

Proses penyembelihan hewan qurban dipimpin oleh Ustad Muhammad Asyrofi, Penyuluh Agama pada KUA Pattallassang Kabupaten Gowa, dan dibantu oleh petugas serta warga binaan.

Kalapas, Andi Mohammad Syarif, yang menyaksikan langsung pemotongan qurban, menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini penuh hikmat dan berkah, di mana Lapas Narkotika Sungguminasa dapat melaksanakan pemotongan qurban dengan dukunga mitra kerja sama Lapas.

“Alhamdulillah kami bersyukur di tahun 2024 ini dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha, Lapas Narkotika Sungguminasa bisa melaksanakan pemotongan hewan qurban berjumlah 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” terangnya.

Lebih lanjut, Kalapas Andi Mohammad Syarif menyampaikan bahwa qurban ini juga diperuntukkan untuk warga binaan Lapas Narkotika Sungguminasa, untuk berbagi keberkahan dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1445H ini.

“Berharap kegiatan ini dapat terus diselenggarakan secara berkesinambungan sebagai pemenuhan hak warga binaan dalam menjalankan ibadahnya,” ujarnya

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445/2024M ini mendapat bantuan pengamanan dari Babinsa Desa Timbuseng yang turut menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas.

Lp ; IMDT

INFO SERUPA
INFO TERBARU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

KABAR POPULER

KOMENTAR