Rabu, April 24, 2024

Pelaksanaan Ibadah Perayaan Paska, WBP Lapas Parepare Beragama Kristen Antusias Ikuti 

PAREPARE, CTN.com — Warga binaan permasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Parepare beragama kristiani melaksanakan Ibadah perayaan paska sangat khidmat pada hari Minggu 31 Maret 2024.

Diketahui paskah merupakan momentum kemenangan bagi seluruh umat Kristiani di dunia dan merupakan perayaan kebangkitan Yesus Kristus demi karya penebusan dosa umat manusia.

Sebanyak 17 Orang WBP Lapas Parepare Sukses Ikuti Pendidikan Ujian Semester Genap

Untuk mengamalkan hal tersebut, Lapas Parepare pada Kanwil Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) menggelar ibadah perayaan Kebaktian Paskah bagi WBP yang beragama Kristen.

Foto: WBP Lapas Kelas IIA Parepare beragama kristiani melaksanakan Ibadah perayaan paska sangat khidmat pada hari Minggu 31 Maret 2024.

Moment tersebut. Kepala Lapas (Kalapas) IIA Parepare, Totok Budiyanto, A.Md.IP, SH menyampaikan meskipun berada dalam situasi dan kondisi yang terbatas, WBP tetap antusias mengikuti kegiatan ibadah perayaan Kebaktian Paskah.

“Mereka terlihat suka cita mengikuti rangkaian demi rangkaian ibadah dengan penuh khidmat, seluruh Warga Binaan larut dalam khidmatnya ibadah yang dipimpin langsung oleh Pendeta Aldofina L Mebala, S.Th dari Gereja Toraja Jemaat Sion Kota Parepare” tuturnya melalui keterangan tertulis, Minggu (31/03/2024)

Hasil Giat RAT Tahun Buku 2023 Lapas Parepare Status Sehat, Begini Reaksi Kalapas

Pada perayaan Kebaktian Paskah kata Totok Budiyanto, kali ini, mengangkat tema I Korintus 15:1-11 “Kuberitakan Yang Telah Kuterima”, sebagai penanda sukacita akan kebangkitan sang Juru Selamat.

Totok Budiyanto juga berharap, setiap Warga Binaan dapat sungguh-sungguh memaknai hari Paskah Tahun ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas iman masing-masing pribadi.

“Ibadah perayaan Kebaktian Paskah ini merupakan salah satu wujud pemenuhan hak para Warga Binaan yang ada di Lapas IIA Parepare. Pihaknya akan terus berusaha melakukan yang terbaik guna pemenuhan hak-hak Warga Binaan sebagai bentuk komitmen dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, bimbingan dan pembinaan kepada seluruh Warga Binaan” ujar Kalapas Parepare.

Hal ini, kata Totok Budiyanto sejalan dengan implementasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Triwulan I Tahun 2024, Kalapas Parepare Beri Reward Kepada 3 Orang Pegawai Terbaik

Mulai dari Kepala Seksi MINKAMTIB Bahri, S.Sos, M.Si, KA KPLP Dedy Sutaryadi R, A.Md.IP, SH, MH, Kepala Seksi Bimnadik Muchamad Zaenal Fanani S.Sos.,M.M, Kasubsi Bimkemaswat Nur Alim Syah, SH, Nasri Rapa, SE, M.Si selaku Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Simung, S.Ag, M.Si dan Abdi Lesmana selaku staf Subsi Bimkemaswat penuh semangat turut memberikan pendampingan dan pengawasan dalam pelaksanaan perayaan Paskah Tahun ini.

Dalam ketentuan Pasal 7 dan 9 pada Undang-Undang RI Nomor : 22 Tahun 2022, disebutkan bahwa tahanan dan narapidana memiliki hak sebagai berikut : 1. Menjalankan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya.

Di Lapas IIA Parepare bagi Warga Binaan yang beragama Kristen wajib mengikuti kegiatan ibadah gereja secara tatap muka setiap hari Senin, Rabu dan Minggu. Dan ibadah secara virtual setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat.

Dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dilaksanakan oleh penyuluh Agama dari Kantor Kementerian Agama Parepare juga dari pelayanan ibadah gereja dari Forum Musyawarah Antar Gereja (FORMAG) Kota Parepare.

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN