Rabu, April 24, 2024

Pastikan Pelayanan Sesuai SOP, Dirlantas Polda Sulsel Sidak Samsat Makassar Secara Mendadak

MAKASSAR, CTN.com –Direktur Lalu linta (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum gelar inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kota Makassar secara mendadak guna memastikan pelayanan standar operasional (SOP) dan prima

Kantor Samsat diketahui terletak di Jalan Andi Mappanyukki Makassar, dan dilaksanakan pada hari Selasa 21 November 2023.

Foto: Disaat Dirlantas Polda Susel Disaat Kantor Samsat diketahui terletak di Jalan Andi Mappanyukki Makassar, dan dilaksanakan pada hari Selasa 21 November 2023.

Kehadirannya di Samsat didampingi Sekretaris Bapenda Provinsi Sulsel, Satriady dan Kepala Cabang Jasa Raharjo Sulsel, M Iqbal Hasanuddin guna memastikan pelayanan berlangsung dengan baik.

Selain melihat secara langsung tempat pelayanan pengesahan STNK dan pembayaran pajak kendaraan bermotor, Kombes Made Agus juga berbincang dengan petugas dan para wajib pajak yang sedang mengantri, menanyakan beberapa hal kepada mereka terkait pelayanan Samsat.

Selain itu, Made Agus juga menekankan kepada para petugas untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. “Layani dengan baik para wajib pajak. Ini menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah untuk menciptakan pelayanan yang terbaik buat masyarakat”, tandas Kombes Pol Made

Sidak yang digelar kata Dirlantas Polda Sulsel, saat ini melalui tilang elektronik atau ETLE (electronic traffic law enforcement), dimulai menerapkan pemblokiran surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Pemblokiran dilakukan apabila ketika masyarakat melakukan pelanggaran lalu lintas tidak melakukan konfirmasi.

Untuk diketahui, konfirmasi pelanggaran berlaku selama delapan hari, adapun batas waktu terakhir pembayaran tilang ialah 15 hari dari tanggal pelanggaran.

Setelah melakukan konfirmasi, maka pelanggar akan menerima email konfirmasi dan email terkait tanggal dan lokasi pengadilan.

Lebih lanjut, dalam Sidaknya, Made Agus menekankan perlunya pelayanan prima. Berikan pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Utamakan pelayanan yang memenuhi standar dan kualitas

Kombes Pol Made juga menyinggung tentang pelayanan loket ETLE, bahwa harus segera direalisasikan agar mereka yang melakukan pelanggaran dan tercapture ETLE bisa segera menyelesaikan kewajibannya.

Kemudian Kombes Pol Made menilai, pelayanan Samsat Makassar sudah memenuhi SOP publik yang berjalan cukup bukti. Ini dibuktikan, masyarakat yang ditemukannya ketika Sidak cukup memberikan respons positif terhadap pelayanan Samsat Makassar, adanya transparansi, akuntabilitas, kemudahan pelayanan dan pelibatan provost Polda Sulsel dalam pengawasan pelayanan.

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN