Rabu, Juli 24, 2024
BerandaHukumLapas Narkotika Sungguminasa Ikuti Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445H Bersama Ratusan Warga...

Lapas Narkotika Sungguminasa Ikuti Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445H Bersama Ratusan Warga Binaan

sᴜɴɢɢᴜᴍɪɴᴀsᴀ | ᴄᴛɴ.ᴄᴏᴍ – Gema takbir ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Kemenkumham Sulsel sejak tadi pagi memenuhi Lapas menyambut hari raya Idul Adha 1445H. Satu persatu WBP dengan pakaian terbaiknya menuju tempat pelaksanaan sholat ied bertempat di Lapangan dalam Lapas, Senin (17/06) pagi.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445H Tahun ini juga diikut oleh Kalapas, Andi Mohammad Syarif, Ka.KPLP, Darmansyah, Kasubsi Bimaswat, Awaluddin serta beserta beberapa petugas Staf dan Regu Pengamanan Lapas.

Adapun bertindak sebagai Imam Sholat Ied yaitu Ustad Muhammad Arifai, S.Pd. dan Khatib Sholat Ied yaitu Ustadz Muhammad Asyrofi S.Pdi,M.M. dengan membawakan Tema “Meneladani Akhlak Nabi Ibrahim Alaihisalam”.

Ustadz Asyrofi dalam Khutbahnya menyampaikan kepada seluruh Jama’ah untuk mengikuti keteladanan nabi Ibrahim sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran. “Sungguh ada suri tauladan yang baik darimu dari Ibrahim dari orang-orang bersama didalamnya,” terang Ustadz.

Pada kesempatan ini ada 3 keteladanan Nabi Ibrahim yang patut dicontoh yaitu mengenali dan memperjuangkan kebenaran, mendakwahkan kebaikan, memberikan pengorbanan terbaik.

Beliau melanjutkan dengan menceritakan Kisah Nabi Ibrahim ketika diperintahkannya oleh Allah untuk menyembelih Putranya Ismail, bagaimanan ketaatan dan kesabaran Nabi Ibrahim dan Ismail dalam menjalankan perintah Allah.

“Mari kita meledani apa yang dilakukan Nabi Ibrahim untuk senantiasa mencari hakikat kebenaran dengan petunjuk Allah, kenali kebenaran kemudian perjuangkan,” pungkas Ustadz.

Lp ; IMDT

INFO SERUPA
INFO TERBARU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

KABAR POPULER

KOMENTAR