Rabu, April 24, 2024

Jelang Tahun Politik 2024, RS Dadi Siapkan 14 Dokter Spesialis Kejiwaan

MAKASSAR, CYBERTIMURNEWS — Jelang memasuki tahun politik 2024, Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi di kota Makassar, Sulawesi Selatan, telah mempersiapkan 14 orang Dokter Spesialis Kejiwaan serta ruang perawatan khusus untuk calon legislatif yang merasa kejiwaannya terganggu karena gagal di Pemilu Umum 2024.

Hal tersebut dikatakan oleh Humas RS Dadi, Wawan Satriawan, bahwa pihaknya telah mempersiapkan atau sudah mengantisipasi lonjakan pemeriksaan kejiwaan, Pasca Pemilu 2024.

Saat ini, kata Wawan pihak RS Dadi telah menyiapkan 14 dokter spesialis kejiwaan untuk memeriksa caleg yang depresi.

“Iya saat ini ada 14 dokter spesialis kejiwaan yang sudah disiapkan untuk antisipasi lonjakan pemeriksaan pasca pemilu,”ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (05/12/2023)

RS Dadi tidak hanya melayanipemeriksaan kejiwaan, tapi juga bisa untuk konsultasi, dan ada pula gedung yang disiapkan untuk caleg yang rawat inap.

“Untuk diketahui bahwa RS Dadi adalah RS tipe A untuk perawatan orang-orang depresi, karena orang yang mengalami gangguan kejiwaan itu punya penanganan khusus”jelas Wawan

Gedung khusus tersebut perluh diketahui bahwa dikhususkan untuk memberikan pelayanan kepada caleg yang mengidap depresi atau gangguan jiwa usai mengetahui dirinya tidak terpilih jadi wakil rakyat di Pemilu 2024.

“Kamar yang disiapkan beragam atau bervariasi, seperti ada kelas 3,2,1 dan ada untuk VIP, Kemudian akan ada psikolog, dokter spesialis kejiwaan dan perawat pendamping yang akan menangani,” tuturnya.

Beliau juga menegaskan, semua pelayanan terhadap caleg sama dengan pasien depresi lainnya, tidak ada yang dispesialkan.

Namun, ia berharap tidak ada caleg yang sampai dirawat di rumah sakit karena gagal di Pemilu.

“Ini sebagai langkah untuk antisipasi saja, siapa tahu ada yang terganggu kejiwaannya karena gagal,” kata Wawan.

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN