Rabu, April 24, 2024

Distaru Diminta Warga Kelurahan Lembo Tinjau Bangunan Yang Diduga Menutup Akses Jalan Umum

MAKASSAR, CYBERTIMURNEWS –Warga di Jalan Al Markas 2, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) mengeluh atas pembangunan sebuah indekost yang diduga menggunakan akses jalan umum

Menurut informasi dari salah satu warga yang berinisial FI (63 tahun) mengatakan bahwa fasilitas umum (Fasum) sebelum indekost dibangun sangat luas namun saat ini semakin sempit

“Kami warga disini merasa terganggu dan sangat terhalangi karena pembangunan kos-kosan tersebut,” keluh warga ke awak media, Jumat (18/11/2023).

Pasalnya bukan hanya jalan yang semakin sempit, pembangunan indekost itu memberikan dampak yang negatif terhadap warga sekitarnya.

Seperti pembuangan airnya memasuki rumah warga, para Ibu Rumah Tangga (IRT) mengaku resah karena air kos-kosan itu masuk di rumahnya.

“Pembuangan airnya masuk ke rumah saya, ini sangat menganggu dan meresahkan,” kata IRT inisial PL (69).

Sekadar diketahui pembangunan tersebut sudah berdiri sejak 2021 lalu. Para warga sangat dirugikan karena akses jalan umum tersebut sempit, airnya memasuki area rumah orang dan lainnya.

“Sebenarnya mau di bangun Posyandu Kelurahan Lembo, tetapi karena akses jalan tertutup akibat adanya bangunan rumah kos-kosan jadi rencana batal,” ungkap PL

Untuk diketahui indekost tersebut milik HY diduga tidak memiliki surat izin mendirikan bangunan (IMB) bahkan yang bersangkutan tidak memiliki surat tanah, karena dia mendirikan bangunan dan mengambil akses jalanan umum.

Dalam dekat ini warga akan mengadukan persoalan itu ke Pemerintah Kecamatan Tallo, Makassar. Warga meminta kepada aparat pemerintahan agar turun tangan segera mungkin.

“Kami selaku warga Lembo berharap, Kelurahan Lembo dan Pemerintah Kecamatan Tallo agar kiranya segara bisa memberikan teguran pemilik kos-kosan dan turunkan Dinas Tata Ruang ( Distaru ) Kota Makassar,” tegas warga bernama Daeng Gassing.

Sementara Kepala Kelurahab Lembo yang dikonfirmasi menegaskan bahwa pihaknya akan menindak lanjuti bangunan tersbut dan

” akan ditindak lanjuti segera kami akan turunkan Satpol PP ke lokasi” ujar Muhammad Armansyah melalui via whatssaap

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN