Rabu, April 24, 2024

1500 Warga Makassar Siap-Siap Terima Surat Dari Ditlantas Polda Sulsel 

MAKASSAR, CYBERTIMURNEWS –Camera Electronic Traffic Law Enforcement (Etle) milik Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipasang disejumlah titik di Kota Makassar merekam beberapa pelanggaran pengguna jalan

Hasil tersebut kurang lebih 1.500 unit kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran lalu lintas yang terekam ETLE dab para pelanggar terancam diblokir kendaraannya jika tidak melakukan konfirmasi balik.

“12 hari itu dia (pelanggar) tidak datang untuk menyelesaikan masalahnya itu kita lakukan pemblokiran,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulsel Kompol Gani ke awak media pada Sabtu (18/11/2023).

Kompol Gani juga menjelaskan sebanyak 1.500 kendaraan yang melanggar, merupakan akumulasi dari bulan September hingga Oktober 2023, dan didominasi oleh sepeda motor.

“(Pelanggaran) terbanyak itu kan sepeda motor,” jelasnya

Kendaraan yang melanggar divalidasi terlebih dahulu oleh polisi sebelum dilakukan penilangan, kemudian pihak kepolisian akan mengirimkan surat konfirmasi dan bukti foto pelanggaran ke alamat pemilik kendaraan melalui jasa Kantor Pos.

“Kita gunakan jasa Kantor Pos (mengirim surat),” kata Gani.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, setelah pelanggar menerima surat tersebut, mereka diminta untuk melakukan klarifikasi dalam jangka waktu 5 hari. Klarifikasi dapat dilakukan melalui website ETLE atau langsung ke kantor polisi.

Gani mengatakan pihaknya saat ini telah mengirimkan surat konfirmasi kepada pelanggar ETLE. Namun untuk saat ini masih banyak masyarakat belum paham mekanismenya.

“Bisa saja masih kurangnya pemahaman (ETLE) masyarakat,” pungkasnya.

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN