Rabu, April 24, 2024

11 Orang Perwakilan Lapas Parepare Antusias Hadiri Giat Rutin Wanita Pengayoman di Lapas Barru

BARRU, CTN.com –Sebanyak 11 Orang anggota Wanita Pengayoman Lapas Kelas IIA Parepare hadiri pertemuan rutin di Lapas Kelas IIB Barru, pada hari Sabtu, 24 Februari 2024

Pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Ny. Nurhayati Totok Budiyanto sang istri Kalapas IIA Parepare Totok Budiyanto

Diketahui pertemuan rutin Wanita Pengayoman Rayon III Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bertempat di Rutan IIB Barru dengan mengusung tema “Menata Diri, Indahkan Hati dan Akhlak menyambut bulan Suci Ramadhan”

Sementara Wanita Pengayoman Lapas IIA Parepare saat ini sangat berperan aktif dalam setiap kegiatan baik internal maupun eksternal.

Menimbah Ilmu Dibalik Jeruji Besi, Kalapas Parepare: Alhamdulillah Mereka Sangat Antusias 

“Mengingat Wanita Pengayoman memiliki peran strategis menggerakkan masyarakat, sekaligus mewujudkan program-program pembangunan berbasis gender dan pro kemajuan perempuan” ujar Totok Budiyanto melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/02)

pertemuan rutin Wanita Pengayoman Rayon III Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) bertempat di Rutan IIB Barru dengan mengusung tema “Menata Diri, Indahkan Hati dan Akhlak menyambut bulan Suci Ramadhan”

Selain itu, kata Totok Budiyanto, sebagai mitra pemerintah Wanita Pengayoman juga memberikan kontribusi besar dalam menyukseskan program pemerintah.

“Wanita Pengayoman diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan utamanya para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memerlukan pendampingan, pembinaan, motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya” tandasnya

Adapun yang turut hadir pada acara tersebut, Ibu Penasehat Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Ny. Dame Liberti Sitinjak, Ibu Ketua Wanita Pengayoman Sulawesi Selatan, Ny. Mutmainnah Hernadi serta anggota Wanita Pengayoman Se Rayon III sebanyak 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Keimigrasian yaitu antara lain Rutan Kelas IIB Barru, Lapas Kelas IIA Parepare, Kanim Kelas II TPI Parepare, Rutan Kelas IIB Sidrap, Rutan Kelas IIB Pinrang, Rutan Kelas IIB Enrekang, Rutan Kelas IIB Makale, Rutan Kelas IIB Masamba, Lapas Kelas IIA Palopo, Kanim kelas III Palopo, dan Bapas Kelas II Palopo.

Sebanyak 100 Orang WBP Lapas Parepare Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengecekan AIV/Aids

Dalam sambutannya Ny. Asnidar Amsar sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan pertemuan rutin ini, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para Wanita Pengayoman yang telah menyempatkan waktunya untuk bisa hadir berkumpul bersama mempererat tali silaturahmi.

“Jadikan pertemuan kita kali ini untuk tetap memperkuat tali silaturahmi, agar apa yang kita harapkan kedepan akan berjalan dengan lancar” terang Asnidar.

Sesuai dengan tema kegiatan dalam pertemuan rutin ini “Menata Diri, Indahkan Hati dan Akhlak menyambut bulan Suci Ramadhan”, berjalan dengan meriah dan antusias dikarenakan banyaknya agenda kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya penampilan qasidah dari  anggota Wanita Pengayoman Rutan IIB Barru.

Sebanyak 100 Orang WBP Lapas Parepare Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengecekan AIV/Aids

Ditempat yang sama, kata Totok Budiyanto, dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Zakaria guna menyucikan hati menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh barokah.  Disamping itu terdapat agenda lainnya berupa pengundian lotre, door prize dan arisan yang sangat dinantikan oleh Anggota Wanita Pengayoman yang hadir.

Sebagai penutup acara, Ibu Penasehat  Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulsel memberikan arahan

“Mari kita terus memperkuat silaturahmi diantara kita agar selalu berjalan dan mari jadikan pertemuan rutin Wanita Pengayoman Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan ini untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman terutama bagi istri ASN Kemenkumham. Istri juga merupakan sosok penting dibalik kesuksesan seorang suami, jadilah istri yang hebat dan tangguh. Saya yakin, dengan kerjasama yang solid, kita dapat mencapai tujuan bersama dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” terang Ny. Dame Liberti Sitinjak

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama yang dilanjutkan dengan santap siang bersama.

Ny. Nurhayati Totok Budiyanto bersyukur bisa menghadiri acara pertemuan rutin ini bersama anggotanya Wanita Pengayoman Lapas IIA Parepare di Rutan IIB Barru.

“Hal ini dimaksudkan untuk mempererat tali silahturahmi serta memupuk rasa kekeluargaan antar anggota,” ungkapnya.

KABAR TERKAIT

TRENDING

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

JANGAN LEWATKAN